Kamis, 01 Mei 2014

Cara Membuat Sistem Pengunci Folder Tanpa Software

Setiap orang pasti punya rahasia, tapi apa semua orang pengin kalo rahasianya kebongkar sama orang lain?

Di artikel kali ini gue pengin ngebahas tentang gimana sih caranya bikin sistem pengunci folder pribadi tanpa perlu pake software biar kita ga perlu merasa khawatir privasi kita bakal ketahuan orang lain.

Cara orang nyimpen rahasia di laptop macem2, ada yang pake cara paling primitip, sampe yang paling canggih semuanya ada.

Cara primitip yang biasa dipake yaitu dengan menyimpan rahasia kita di folder dengan nama folder yang sekiranya tidak akan menarik perhatian orang dan penasaran ingin membukanya.

Caranya simple banget, lo cuma tinggal buat folder baru kaya biasa dan pindahin semua folder pribadi lo ke folder yang baru lo buat. Terakhir, lo tinggal rename nama folder pake nama yang sekiranya ga akan menarik perhatian dan mengundang rasa penasaran orang buat ngebukanya.

Contoh nama yang bisa gue sarankan yaitu lo kasih nama foldernya “CAN NOT TO OPEN”. Gue yakin banget, ketika ada folder dengan nama kaya gitu, kalian gak bakal tertarik untuk melihat atau membuka folder itu kan??? Iya kan?

Sebenernya cara ini bukan cara menyimpan, tapi lebih ke cara menyamarkan folder. Cuma yang gue heran, masih ada aja orang yang pake cara ini, padahal cara ini gak aman sama sekali. Ibarat kata kaya untung-untungan, kalo ada yang buka ya lo siap2 malu karena privasi lo ketahuan, kalo gak ada yang buka ya lo hoki.

Cara lainnya yang juga biasa dipake buat menyimpan file atau folder yang sifatnya pribadi yaitu dengan nge-hidden file tersebut. Caranya simpel, cukup klik kanan filenya, pilih properties, terus contreng kotak HIDDEN di tab General.

Tapi sayang sekali, cara itu juga enggak 100% aman. karena udah terlalu biasa, mainstream, dan gampang ketebak. Apalagi sekarang ada antivirus yang bisa mendeteksi file2 hiden gara2 virus atau emang disengaja, sebagai contoh antivirus SM*DAV. Sekali scan, ketahuan dah rahasia lo.

Cara lain yang lebih modern biasanya pake software, cuma terkadang kita mesti bayar buat downloadnya, belom lagi bermasalah sama koneksi yang lemotnya super wahid.

Terus terkadang juga kalo udah keinstal ternyata kita gak tau cara pakainya. Ya sama aja boong, kaya punya cinta buat seseorang, tapi gak tau gimana caranya mengungkapkan,endingnya dipendem-pendem dan ternyata ditikung sama sohib sendiri. Ngenes.

Okeh, langsung aja bakal gue kasih tau tentang gimana sih caranya bikin sistem pengunci folder pribadi tanpa perlu pake software dan gak bakal kedetect sama antivirus SM*DAV. Caranya gampang, gak nyampe 5 menit kok.

> Pertama, copy kode dibawah ini terus paste-in ke notepad

@ECHO OFF
title www.hackersonlineclub.com
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST MyFolder goto MDMyFolder
:CONFIRM
echo Are you sure to lock this folder? (Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren MyFolder "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to Unlock Your Secure Folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== admin goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" MyFolder
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDMyFolder
md MyFolder
echo MyFolder created successfully
goto End

> Kedua, save notepad yang udah dipaste-in kode dengan nama file "FolderLock.bat" (harus .bat , gak boleh yg lain)
> Ketiga, double klik FolderLock.bat, bakal keluar folder baru dengan nama MyFolder
> Keempat, Copy semua file yang lo anggep privat ke MyFolder. Copy-in semua, jangan disisain.
> Kelima, Double klik lagi FolderLock.bat, kalo ada tampilan command prompt yang keluar ketik aja Y terus pencet enter.
Setelah melakukan langkah kelima tadi, MyFolder bakal kehidden secara otomatis. Kalo kita pengin ngebuka lagi MyFoldernya, cukup double klik lagi aja FolderLock.bat.

Nah disinilah letak keunggulannya, ketika itu di klik, bakal keluar tampilan yang mengharuskan lo buat nulis passwordnya. (Pasword defaultnya: admin). Jadi folder privat lo aman selama gak ada yang tau passwordnya. Kalo lo mau ganti passwordnya, cukup ganti admin sama password yg baru di kodenya.

Jadi gimana? Gampang kan

Rahasia lo? Dijamin aman ko

 

Cara ini 100% work, gue udeh nyoba sendiri dan gak akan kedetect sama antivirus. Jadi tunggu apa lagi, coba sekarang, sebelum privasi lo kebongkar. Muehehehehehe.

Selamat mencobaaa 

Share On:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.