Rabu, 25 Februari 2015

Game Review: Counter Strike Point Blank (CSPB)

     Ngomongin soal game, di postingan kali ini gue mau ngereview salah satu game yg bisa dibilang legend. Counter Strike, atau biasa disebut CS. Adalah game ber-genre FPS (First Person Shooter) atau sudut pandang orang pertama. Game play-nya termasuk ringan, selain itu game ini menuntut kerja sama team yang solid (Counter terrorist VS Terrorist). 

     Ada beberapa mode permainan di CS, tapi yang paling nge-hits di kalangan gamers ya Bomb Mission (BM). Selain BM, ada juga mode Hostage Rescue , Assasination, Annihilation, Deathmatch (setau gue cuma itu CMIIW). Buat yang pengin ngasah skill, game CS juga dilengkapi sama fitur BOT. Jadi sebelum beneran ngelawan human (player lain) kita bisa latihan dulu sama si BOT.

Semenjak awal rilis, Counter Strike udah menelurkan beberapa versi, diantaranya ada:
- Counter Strike: 1.0-1.6
- Counter Strike: Condition Zero
- Counter Strike: Source
- Counter Strike: Global Offensive

     Keempat seri ini merupakan versi utama dan murni yang dibesut sama studio dibawah pengawasan Valve (etc: Turtlerock Studio atau Ritual Entertainment). Dua dari empat seri CS (CS 1.6 sama Condition Zero) itu pernah gue mainin, sampe sekarang. Kalo dinilai dari segi kualitas grafis dan fiturnya, jelas masih cemen, tapi buat kalian yang punya spek pas-pasan, game ini masih terhitung ringan lah.

     Hal inilah yang mendorong para developer game CS untuk menciptakan sebuah program yang sengaja dibuat untuk memperbaiki kekurangan yang ada di CS 1.6/CZ. Sering disebut  "MOD" atau ekstensi.

     Dari sini muncul versi lain dari CS (jreng jreng), yaitu CSPB (Counter Strike Point Blank) yang sebenernya modifikasi dari game CS 1.6/CZ yang menyerupai PB. Point Blank sendiri adalah salah satu game online ber-genre FPS yang dikembangkan oleh Zepetto asal Korea Selatan dan dipublikasikan oleh NCSoft. Di Indonesia, game ini punya server sendiri yang dikelola oleh PT. Kreon lewat Gemscool.

     Sedikit ngebahas tentang PB. Game ini bercerita tentang konflik antar 2 kubu, yaitu Free Rebels (Terrorist) dengan CT-Force (Counter Terrorist). PB punya fitur yang bisa dibilang unik dan beda dibanding game sejenisnya. Mode permainan yang lebih banyak (ada 10 mode), tipe senjata yang beragam, kenaikan pangkat, clan, sound effect dan juga kualitas grafis yang jauh lebih alus ketimbang CS 1.6/CZ.


      Balik lagi ke CSPB. Seperti yang udah sedikit gue jelasin di atas, CSPB merupakan modifikasi dari game CS 1.6/CZ dengan penambahan mod sehingga tampilan gamenya menyerupai Point Blank (gampangnya gitu). Jadi buat yang mau coba sensasi main CS rasa PB, gue rasa ini adalah jawabannya, CSPB. Dengan kualitas grafis yang jauh lebih baik dibanding versi originalnya, game CS yang satu ini ga bisa dianggap remeh.

Berikut beberapa screen shot gamenya:
Tampilan awal dibikin kaya menu log in PB, bedanya di CSPB kita ga perlu log in, langsung aja klik "New Game"
nih pas lagi main, keren kan gue HS dua kali heu


Char tero di PB (red: Viper)

salah satu map favorite di PB, Luxville. Ga cuma Luxville, Map lain juga ada ko

Buat kalian yang tertarik buat download, langsung aja sedot gamenya disini
Jangan lupa buat baca F.A.Q dulu sebelum instal.

Dan kalo komputer kalian terhubung sama internet, gak ada salahnya buat main CS bareng player lain, join aja di fans pagenya disini


Nb: Dimohon untuk tidak re-upload installer gamenya ya, tolong hargai kerja keras developer ya gaes.


 thx to:
Counter Strike Federation
Development Core.Inc
Mbah google

Share On:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.